Selamat datang di Settiablog

Monday, January 7, 2013

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan


Beberapa orang sering menganggap remeh Air Putih dan lebih memilih minuman yang mengandung zat pemanis buatan ataupun zat-zat lain yang di anggapnya dapat menghilangkan dahaga. Sebetulnya perlu anda ketahui ada beberapa hal yang membuat Air Putih sangatlah bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita dan jika anda lebih sering meminum Air Putih tak ada dampak buruk yang anda terima selain sesering mungkin ke kamar kecil, dan di bawah ini kami beritahu beberapa Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan.

Manfaat Air Putih Bagi Kesehatan;


1. Manfaat Air Putih Untuk Pencernaan

Dalam sistem pencernaan manusia sangatlah membutuhkan banyak air untuk bekerja dengan baik, mulai dari air ludah yang membantu proses pengunyahan makanan, asam lambung dan beberapa proses pencernaan seperti membantu pergerakan usus agar kita terhindar dari sembelit.

2. Manfaat Air Putih Untuk Kulit

Para dokter kulit telah sepakat bahwa jika kita teratur mengkonsumsi Air Putih 8 gelas perhari maka akan mencegah kulit dari kekeringan. Tentunya kulit yang kering dan tampak kusam pada tubuh anda akan mengganggu penampilan dan dapat menyebabkan kanker kulit, kulit yang sehat akan menyalurkan zat-zat makanan secara teratur kebagian tubah terluar yaitu kulit.

3. Pembersihan dan Detoksifikasi

Air Putih yang anda minum tiap hari dapat membantu anda mengeluarkan zat-zat sisa makanan dari dalam tubuh melalui sistem pencernaan, ginjal, pernapasan, dan keringat baik pada saat anda berolah raga.

4. Manfaat Air Putih Bagi Penyakit Jantung dan Kanker

Beberapa studi di belahan dunia yang mendalamai kesehatan sepakat jika orang terbiasa meminum air putih kurang dari 8 gelas tiap harinya maka akan mengurangi resiko kematian akibat penyakit jantung jika di bandingkan dengan orang yang meminum Air Putih kurang daru 3 gelas perhari. Selain itu orang yang terbiasa meminum Air Putih kurang dari 8 gelas perhari juga akan mengurangi kematian akibat penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker kandung kemih dan kanker usus.

5. Manfaat Air Putih Dapat Mengurangi Rasa Nyeri

Air Putih yang hangat sangatlah bermanfaat bagi anda yang sering mengalami pusing-pusing, ketegangan otot setelah olah raga, wanita pada saat menstruasi dan bagi anda yang terkena penyakit asam urat sebaiknya anda melakukan terapih Air Putih Hangat lebih dari 8 gelas perhari.

6. Manfaat Air Putih Untuk Otak dan Stamina

Dehidrasi adalah hal yang sering dialami oleh manusia saat ini, dan menurut penilitian kekurangan cairan 1% akan mengurangi kinerja otak, dehidrasi juga akan membuat anda cepat letih dan akan mengganggu aktifitas sehari-sehari. Jika anda mengalami gejala seperti itu sebaiknya anda meminum banyak Air Putih yang akan memperlancar penyaluran nutrisi ke otak dan otot anda.